Welcome: Situs Portal Lintas Berita Beras Terbaru Ringkasan Info Terkini lintas peristiwa Acara TV Indonesia portal lintas berita peristiwa siaran indosiarsiaran tvonesiaran globaltvsiaran metrotvsiaran trans7siaran transtvKabar Berita, Acara hiburan entertainment, gaya hidup life style, artis dan selebritis, politik dan ekonomi, HAM hukum dan kriminal, photo gambar dan video, olah raga spiritual supranatural dan paranormal, dunia otomotif, tehnologi, tokoh, lowongan kerja, dan forum interaktif link portal sumber berita para blog websiteBerita siaran acara spacetoon tvBerita siaran TV Lampungsiaran berita RCTIBerita siaran OChannel TVBerita siaran acara Daai TVBerita siaran acara TV BandungBerita siaran acara Bali TVBerita siaran acara Elshinta TVAcara siaran berita TVRIBerita siaran acara ANTVBerita siaran acara MNC

Harga Beras Masih Mahal | Poskotanews.com

Pasokan beras yang masuk ke Pasar Induk Beras Cipinang, Jakarta Timur, masih stabil. Setiap harinya ada 3.000 ton beras yang masuk ke pasar tersebut. Diperkirakan kondisi ini masih terus berlangsung hingga memasuki Natal dan Tahun Baru 2012.
Menurut Junior Manager Perdagangan dan Data Pasar Induk Beras Cipinang, Suminta, stabilnya pemasokan beras ini dipengaruhi oleh rutinitas operasi pasar Badan Urusan Logistik (Bulog).
Menurutnya, sepanjang 2011 ini, Bulog telah empat kali melakukan operasi pasar. “Yakni pada Januari, April, Agustus, dan Oktober atau setelah Lebaran kemarin,” katanya, ditemui Pos Kota, Rabu (7/12).
Dengan pasokan 3.000 ton per hari, lanjut Suminta, rasanya sudah cukup untuk kebutuhan makan warga Ibukota. Karena itu masyarakat diminta tidak perlu khawatir. Sebab Bolog masih mampu mensuplai sekalipun pasokan beras lokal berkurang akibat musim paceklik.
“Untuk masyarakat Jakarta, itu sudah cukup. Asumsinya, jumlah penduduk yang kurang lebih 10 juta jiwa dikalikan 3. Jadi tidak perlu khawatir,” katanya.
Sementara, mengenai harga, Suminta mengakui, pergerakan atau kenaikan harga biasanya terjadi setiap sepekan menjelang Natal atau hari raya. Saat ini saja, beberapa harga beras untuk kualitas premium seperti Pandan Wangi, Setra, dan Saigon harganya masih tinggi. Untuk Pandan Wangi harga per Kg-nya saat ini Rp10.000-Rp11.000. Sementara, Setra dan Saigon, masing-masing Rp9.000/Kg, dan Rp8.500/Kg.
Akan tetapi, kualitas medium seperti IR 64, masih stabil. Untuk IR 64 (Kw1) Rp7.750-Rp8.000/Kg, IR 64 (Kw2) Rp7.200-Rp7.600/Kg, dan IR 64 (KW 3) Rp6.700-Rp7.400/Kg. Sementara untuk beras pera atau IR 42, harganya berkisar Rp7.800-Rp7.900/Kg. Sedangkan beras Bulog Rp6.500/Kg. (yulian/b)


Harga Beras Masih Mahal | Poskotanews.com

0 komentar: